NARUTO

Home » » DESA TROSARY

DESA TROSARY


DESA TROSARY

Desa trosary adalah desa yang terletak di Danyangan, Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul, Kode Pos 55852. Jumlah penduduk di desa trosary dibagi dalam satu RW dan dua RT, yaitu RW 05, RT 05 dan RT 06.
RT 05 ditempati sekitar + 28 penduduk/ Kepala Keluarga (KK), sedangkan
RT 06 ditempati sekitar + 30 penduduk/ kepala keluarga (KK).
Pekerjaan penduduk di desa Trosary adalah sebagian besar sebagai petani. Pada saat musim penghujan penduduk melakukan bercocok tanam, seperti Padi, Jagung, Kacang, Kedelai, Singkong, dll.

Dalam kegiatan bertani penduduk di desa Trosary salng membantu dalam membuat tempat penanaman antara penduduk satu dengan yang lain sehingga dapat cepat terselesaikan dalam bertani dan melakukan kegiatan yang lain seperti membangun rumah dll.
Di desa Trosary terdapat tiga Pembelajaran, yaitu SD (Sekolah Dasar), TK (Taman Kanak- Kanak), dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dinai). Dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dilakukan :
Untuk PAUD pada hari Senin, Selasa dan Rabu.
Untuk SD dan TK dilakukan setiap hari terkecuali pada hari Minggu.

Di desa Trosary terdapat juga tempat Ibadah, yaitu Masjid. Di sana terdapat dua Masjid yang terletak di RT 05 dan RT 06. Di RT 05 dinamakan masjid Al-Barokah, yang telah direnovasi pada tahun 2010 kemaren. Di RT 06 dinamakan masjid Al-Ikhlas yang baru direnovasi pada bulan November tahun 2012.

Disana juga terdapat dua gunung yang terletak di sebelah kana dan kiri desa. Disebelah kanan dinamakan Gunung Jaran kerena bentuknya yang seperti kuda sehingga dinamakan Gunung Jaran. Di sebelah kana dinamakan Gunung Mejing. Desa Trosary terletak di antara Gunung tersebut.


Demikian sekilas dari desa Trosary yang dapat saya tulis, ada kurangnya mohon maaf.

0 komentar:

Posting Komentar